Rabu, 26 September 2012


LARA CROFT TOMB RAIDER: THE CRADLE OF LIFE


Kotak Pandora sendiri adalah sebuah legenda dari jaman Yunani Kuno, dimana dikisahkan seorang gadis cantik berwatak buruk bernama Pandora membuka sebuah kotak milik dewa Prometheus yang berisi roh-roh jahat nan mematikan. Roh tersebut mewakili berbagai sifat buruk yang akhirnya merasuk dalam diri manusia seperti Dengki, Benci, Iri Hati, dan lain-lain. Seandainya berhasil dikuasai orang jahat, maka dunia terancam hancur.
Legenda tersebut tak pelak menarik perhatian Lara Croft, seorang gadis kaya-raya yang juga berprofesi sebagai arkeolog. Penyelidikan mengenai benda misterius ini membawa Lara ke berbagai penjuru dunia yang digambarkan sangat eksotik, mulai dari reruntuhan tua Yunani sampai pedalaman Afrika yang dipenuhi binatang buas dan suku primitif. Di sana, Lara berkenalan dengan seorang tokoh dari suku Masai untuk bersama mencari artefak kuno tersebut. Belakangan, mantan pacar Lara di masa lalu yang bernama Terry Sheridan bergabung, meski diam-diam ia memiliki agenda tersendiri.
Setelah melalui perjalanan berliku, mereka menemukan Kotak Pandora tersebut, yang tersembunyi di dalam kuil purba dasar laut yang diduga sebagai sisa-sisa dari kerajaan Atlantis yang sebelumnya hanya merupakan legenda itu. Namun saat benda tersebut sudah hampir diperoleh, datang segerombolan penjahat yang dipimpin oleh Chen Lo dan Dr Reiss, yang kemudian berhasil merebut Kotak Pandora untuk digunakan demi tujuan menguasai dunia.
Pemeran tokoh Lara Croft tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, ia adalah Angelina Jolie, aktris seksi yang aktingnya telah diakui berkat Oscar yang didapatnya melalui film Girl, Interrupted (1999). Ia juga tercatat sukses membawa beberapa film lain seperti "The Bone Collector" (1999), "Gone in Sixty Seconds" (2000), selain tentunya "Lara Croft Tomb Raider" seri pertama (2000). Rekannya Terry Sheridan dimainkan oleh Gerard Butler, tokoh yang sempat mencuri perhatian dalam film berbudget rendah "Dracula 2000". Musuh utama mereka Chen Lo dimainkan oleh aktor kawakan asal Hong Kong, Simon Yam, yang telah bermain di puluhan film laga di samping serial silat.
Sutradara yang dipilih untuk sekuel kedua ini bukan lagi Simon West, melainkan Jan De Bont. Namanya sudah tidak asing lagi bagi para moviegoers di era 1990-an. Siapa yang tidak kenal dengan besutannya seperti "Die Hard" (1988), film panas "Basic Instinct" (1991), "Speed" (1994) yang melambungkan nama Keanu Reeves, dan "Twister" (1996). Setelah melakukan blunder dengan sekuel "Speed 2" (1997) yang hancur di pasaran, ia baru menyutradari satu film berjudul "The Haunting" (1999). 
Namun jika mengingat reputasi hebatnya dari Jan De Bont, rasanya sudah dapat dipastikan kita akan menyaksikan film sekuel "Lara Croft Tom Raider: The Cradle of Life" yang tidak kalah seru dibandingkan dengan film seri pertama. Bagi Anda yang penggemar game atau bukan, jangan sampai melewatkan tayangan film tersebut di layar bioskop yang terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar